Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berdasarkan video youtube “Negara”, penulis menjelaskan tentang negara sebagai entitas politik dan hukum.

Berdasarkan video youtube “Negara”, penulis menjelaskan tentang negara sebagai entitas politik dan hukum.

1.      “Seperti yang dikatakan oleh Napoleon, mengetahui geografi suatu negara adalah mengetahui kebijakan luar negerinya”, bagaimana menurut Anda kutipan tersebut? 

Ø  Menurut saya, saya setuju dengan peryataan Napoleon karena mengetahui geografi negara berarti mengetahui keadaan suatu  negara sebenarnya, geografi negara juga menjadi pemeran utama dalam mengarahkan tujuan suatu negara selanjutnya termasuk kebijakan-kebijakannya.

2.      Apakah nasionalisme itu?

Ø  Nasionalisme pada prinsipnya adalah mengetahui apa itu negara, mengetahui bagaimana negara bebas dari campur tangan luar maupun dalam(domestik). Jadi nasionalisme adalah bagian yang sangat penting bagi masyarakat suatu negara karena nasionalisme atau kedaulatan adalah gambaran ikatan budaya yang menyatukan masyarakat dengan kepentingan-kepentingan nasional negara tersebut.

3.      Bagaimana cara mengidentifikasi kepentingan nasional negara bagian?

Ø  Kepentingan nasional merupakan hal yang penting karena kepentingan nasional menjadi alat yang digunakan suatu bangsa untuk mendapat pengakuan dari negara lain atas eksistensi dan kedaulatan negara tersebut. Untuk mengidentifikasi kepentingan nasional dapat diketahui dari suatu visi negara untuk meningkatkan kesejahteraan dalam lingkup global melalui penjagaan kemerdekaan politis dan menumbuhkan integritas teritorial.

4.      Bagaimana peran negara dalam urusan luar negeri?

Ø  Peran negara sangat penting karena sebagai pemeran utama sekaligus pengemudi dalam hubungan internasional, mengapa demikian karena politik global terjadi karena negara.


Posting Komentar untuk "Berdasarkan video youtube “Negara”, penulis menjelaskan tentang negara sebagai entitas politik dan hukum."