The Markowitz Portfolio Theory atau Teori Portofolio Markowitz

Portofolio dasar dikembangkan oleh Harry Markowitz (1952, 1959), yang memiliki tingkat pengembalian yang diharapkan untuk portofolio aset serta ukuran risiko. Markowitz menunjukkan bahwa varians dari tingkat pengembalian adalah ukuran yang sama dari risiko portofolio di bawah serangkaian asumsi yang wajar. 

Model Markowitz didasarkan pada beberapa asumsi tentang perilaku investor:

1.      Investor mempertimbangkan setiap alternatif investasi yang diwakili oleh distribusi potensi pengembalian selama beberapa periode kepemilikan.

2.      Investor memaksimalkan utilitas yang diharapkan satu periode, dan kurva utilitas mereka menunjukkan utilitas marginal kekayaan yang semakin berkurang.

3.      Investor menilai risiko dari portofolio bulan berdasarkan variabilitas dari potensi pengembalian.

4.      Investor berdasarkan keputusan semata-mata pengembalian dan risiko yang diharapkan, sehingga fungsi bidang kurva utilitas mereka dari pengembalian yang diharapkan dan relevansi (atau deviasi standar) pengembalian hanya.

5.      Untuk tingkat risiko tertentu, investor lebih memilih tingkat pengembalian yang lebih tinggi daripada tingkat pengembalian yang lebih rendah. Demikian pula, untuk tingkat pengembalian yang diharapkan, investor lebih memilih risiko yang lebih rendah.

Belum ada Komentar untuk "The Markowitz Portfolio Theory atau Teori Portofolio Markowitz"

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan Sopan dan sesuai Pembahasan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel