Review Jurnal Manajemen Operasional "The Impact of Effective Work Design in Achieving Profitability in Organization (A Case Study of Selected Companies in Nigeria"


Review Jurnal Manajemen Operasional        

Tema
Desain Job and Human Resource Management
Judul
Dampak Kerja Desain Efektif di Mencapai Profitabilitas dalam Organisasi (Studi Kasus Perusahaan Terpilih di Nigeria)- (The Impact of Effective Work Design in Achieving Profitability in Organization (A Case Study of Selected Companies in Nigeria))
Penulis
Robert Uma Sunday-Gadi Dung Paul
Lembaga
Department of Accountancy Plateau State Polytechnic, Barkin Ladi- Department of Business Administration & Management Plateau State Polytechnic, Barkin Ladi
Tahun
January 2015,
Vol-No
Volume 2, Issue 1, PP 144-152
Reviewer
Muza



Abstrak
Desain pekerjaan atau desain pekerjaan sangat penting dan begitu layak bahwa organisasi tidak dapat melakukannya tanpa itu. Jika organisasi tersebut ingin sukses dan bahkan mencapai tujuan dan sasaran mereka, ketergantungan pada keterampilan dan pengetahuan operasi dan karyawan mereka untuk memberikan produk dan layanan ke pasar adalah penting. Menyebarkan dan mempertahankan desain pekerjaan yang sangat teknis bagi organisasi membutuhkan komitmen manajemen yang kuat terhadap operasi awal dan terus-menerus efektif. Sebagai hasil dari fokus pada kebutuhan bagi karyawan untuk bekerja untuk potensi penuh mereka, efisiensi sistem industri manufaktur akan dioptimalkan dan retensi pekerja diperkuat. Masalah di bawah fokus adalah untuk menilai dampak efektivitas desain bekerja pada profitabilitas, menggunakan Perusahaan Terpilih di Nigeria sebagai studi kasus.

Selanjutnya, data yang diperoleh dari sumber sekunder dianalisis dan hipotesis dirumuskan diuji dengan menggunakan analisis regresi. Hasil dari hipotesis diuji mengungkapkan bahwa ada hubungan yang signifikan antara investasi dalam desain kerja dan keuntungan perusahaan Terpilih di Nigeria. Berdasarkan temuan kami, kami merekomendasikan bahwa: Perusahaan harus selalu ingat untuk mempertimbangkan potensi desain bekerja pada organisasi, aktivitas, dan tingkat individu, bukan outsourcing merancang kerjanya, perusahaan harus melatih karyawan mereka. Akhirnya, karena investasi dalam desain kerja meningkatkan keuntungan perusahaan, perusahaan dikaji dan sektor memang lain juga harus berinvestasi lebih banyak dalam perancangan pekerjaan mereka.
Tujuan
Untuk menentukan efektivitas desain kerja dalam mencapai profitabilitas dalam organisasi. Untuk memastikan bagaimana desain kerja meningkatkan produktivitas perusahaan. Untuk mengetahui hubungan yang signifikan antara investasi dalam desain pekerjaan dan keuntungan Untuk menguji tantangan yang melekat dalam desain pekerjaan.

Materi
Bekerja atau desain Kerja didefinisikan sebagai “isi, metode dan hubungan pekerjaan dalam rangka untuk memenuhi persyaratan kerja untuk produktivitas, efisiensi dan kualitas, memenuhi kebutuhan pribadi dari pemegang pekerjaan dan dengan demikian meningkatkan tingkat keterlibatan karyawan (Armstrong 2009).

Desain pekerjaan juga telah didefinisikan sebagai “proses untuk mengoptimalkan tujuan organisasi efisiensi dan produktivitas dan bagaimana para pekerja bisa puas melakukannya, mengoptimalkan tujuan individu dari pertumbuhan pribadi dan kesejahteraan (Nmdu 2013). Arti berasal dari definisi ini mengacu bekerja desain sebagai sesuatu yang digunakan dan diputuskan oleh manajer organisasi. literatur organisasi menawarkan dua sudut pandang teoritis untuk memandu proses restrukturisasi, yaitu bekerja desain dan sistem redesign (Dienemann & Gessner, 1992).

Desain kerja berkaitan dengan isi pekerjaan yang seorang individu atau kelompok melakukan, yaitu peran dan tugas mereka memenuhi, serta metode yang mereka gunakan untuk menyelesaikan pekerjaan mereka (Holman, Clegg, & Waterson, 2002;
Metode
Hipotesis dari penelitian ini yaitu Tidak ada hubungan yang signifikan antara investasi dalam desain kerja dan keuntungan perusahaan.

Penelitian ini dilakukan untuk menilai dampak efektivitas desain bekerja pada profitabilitas di Nigeria. Untuk mencapai itu, sumber data sekunder digunakan untuk memperoleh informasi. Informasi tentang biaya desain kerja perusahaan Dipilih dan keuntungan menyadari untuk periode antara 2006 -2010 digunakan untuk menganalisis data.

Untuk memastikan apakah ada atau tidak ada hubungan yang signifikan antara investasi dalam desain pekerjaan dan keuntungan,
regresi alat statistik dipekerjakan. SPSS paket digunakan untuk menganalisis data.
Hasil
R, yang merupakan 0,999 (koefisien hubungan) menjelaskan kekuatan hubungan antara investasi dalam desain kerja dan keuntungan. Ini berarti bahwa ada hubungan positif yang kuat antara dua variabel. Oleh karena itu menyiratkan bahwa jika ada penurunan yang signifikan dalam investasi dalam desain pekerjaan, akan ada penurunan yang sesuai laba. R 2 ( koefisien determinasi) mengukur kekuatan peramalan variabel independen.

Sejak R 2 = 0,998, berarti sekitar 99% dari total variasi dalam y (profit) dicatat dengan peningkatan 100% pada x (investasi dalam desain pekerjaan). Nilai-nilai t - dihitung untuk kedua a dan b yang 26. 386 dan 29,299 masing-masing menunjukkan bahwa mereka lebih besar dari t - ditabulasi (1. 960). Hal ini menunjukkan bahwa hipotesis nol ditolak. Ini berarti bahwa ada hubungan yang signifikan antara investasi dalam desain kerja dan keuntungan.
Kesimpulan
Penelitian ini bertujuan untuk menilai dampak dari efektivitas desain kerja dan profitabilitas di Nigeria "s industri manufaktur, mengambil studi empiris perusahaan yang dipilih di Nigeria. Konsep desain kerja, karakteristik pekerjaan, teori desain pekerjaan (desain bekerja di desain paradigma fungsionalis, bekerja dari sebuah interpretivist "s perspektif), dan konsep profitabilitas dibahas. Selanjutnya, dari hipotesis diuji, hasilnya mengungkapkan bahwa ada hubungan yang signifikan antara investasi dalam desain kerja dan profitabilitas perusahaan manufaktur.
Rekomendasi
Berdasarkan temuan kami, kami herebyadvance rekomendasi berikut:
·        Perusahaan harus selalu ingat untuk mempertimbangkan potensi desain bekerja pada organisasi, aktivitas, dan tingkat individu.
·        Daripada outsourcing merancang kerja atau pekerjaan, perusahaan harus melatih karyawan mereka.
·        Karena investasi dalam desain kerja meningkatkan perusahaan "s laba, perusahaan dikaji dan memang perusahaan lain juga harus berinvestasi lebih banyak dalam merancang pekerjaan mereka

0 Response to "Review Jurnal Manajemen Operasional "The Impact of Effective Work Design in Achieving Profitability in Organization (A Case Study of Selected Companies in Nigeria""

Post a Comment

Berkomentarlah dengan Sopan dan sesuai Pembahasan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel