Review Jurnal Manajemen Operasional "(Analyses The Effect Of Job Design And Compensation Toward Employee Satisfaction Of Pt. Bni Tbk, Manado)"


Review Jurnal Manajemen Operasional

Tema
Job desain and Human Resource Management
Judul
Analisis Pengaruh Desain Pekerjaan Dan Kompensasi Terhadap Kepuasan Karyawan Pt. Bni Tbk, Manado (Analyses The Effect Of Job Design And Compensation Toward Employee Satisfaction Of Pt. Bni Tbk, Manado)
Penulis
Ni Wayan Surina, Sifrid S. Pangemanan, Johan Tumiwa
Lembaga
Internastional Business Administration (IBA) Program, Management Department, Economics and Business Faculty, Sam Ratulangi University, Manado 95115, Indonesia
Tahun, vol.
Volume 15 No. 04 Tahun 2015
Reviewer
Anisa




Abstrak
Kepuasan dari karyawan merupakan halah satu hal penting yang harus dijaga oleh semua perusahaan hearts rangka menjaga ceh Aktivitas bisnis mereka (perusahaan). Tujuan dari penelitian penyanyi untuk review mengetahui pengaruh desain pekerjaan dan Kompensasi, terhadap kepuasan karyawan di pt bni manado baik beroperasi simultan dan parsial. 50 karyawan pt. Bni tbk telah Disurvey sebagai responden untuk review memperoleh data yang empiris yang hearts dibutuhkan penelitian inisial. Hasil penelitian Penyanyi menunjukkan bahwa desain pekerjaan mempengaruhi kepuasan karyawan positif, signifikan, dan sebagian pengaruh dan Kompensasi parsial berpengaruh positif dan signifikan kepuasan karyawan. Hal penyanyi ditunjukkan also bahwa di differences variabel Independen (desain pekerjaan) dan kompensasi beroperasi bersamaan berpengaruh positif dan signifikan kepuasan karyawan.
Tujuan
Berdasarkan masalah penelitian, tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh:
·         Pekerjaan dan Kompensasi terhadap Kepuasan Karyawan di Kantor BNI Tbk Manado Cabang secara bersamaan.
·         Pekerjaan menuju Kepuasan Karyawan di Kantor BNI Tbk Manado Cabang sebagian.
·         Kompensasi terhadap Kepuasan Karyawan di Kantor BNI Tbk Manado Cabang sebagian.
Literatur
Desain pekerjaan adalah proses menyusun berbagai tugas, tugas dan tanggung jawab untuk membuat komposit bagi individu untuk melakukan dalam pekerjaan mereka dan menganggap sebagai mereka sendiri. Hal ini penting: tidak hanya itu dasar dari kepuasan individu dan prestasi di tempat kerja, perlu untuk mendapatkan pekerjaan yang dilakukan secara efisien, ekonomis, andal dan aman. Torrington (2011: 2).
Kompensasi adalah segala bentuk pengembalian keuangan dan jasa yang nyata dan manfaat karyawan menerima sebagai bagian dari hubungan kerja. Dessler (2009: 286) menyatakan bahwa kompensasi karyawan mengacu pada semua bentuk gaji akan karyawan dan timbul dari pekerjaan mereka. Kompensasi adalah hal penting bagi
karyawan.
Metode
Hipotesis: Ada tiga hipotesis utama yang dapat ditarik dan diperiksa lebih lanjut, yaitu:
·         Desain pekerjaan dan kompensasi memiliki pengaruh secara parsial terhadap kepuasan karyawan di PT BNI Tbk Manado.
·         Desain pekerjaan memiliki pengaruh secara parsial terhadap kepuasan karyawan di PT BNI Tbk Manado. 
·         Kompensasi berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan karyawan di PT BNI Tbk
Jenis Penelitian: Penelitian ini merupakan penelitian kausal. Kausal Penelitian digunakan untuk membangun hubungan antara variabel.
Tempat dan waktu penelitian: Penelitian ini telah dilakukan di Manado, Sulawesi Utara, Indonesia, khususnya di PT. BNI Tbk, Jl. Dotulolong Lasut No.1 - Manado. Penelitian ini telah dilakukan selama bulan Mei-Juni 2015.
Variabel dan sampel: Populasi umum pada objek / subjek yang memiliki jumlah tertentu dan karakteristik yang diperlukan oleh peneliti untuk mempelajari dan memperoleh kesimpulan (Sekaran dan Bougie, 2005: 262). Populasi dalam penelitian ini akan menjadi karyawan di PT. BNI Tbk Manado. Sampel meneliti sebagian dari populasi sasaran, dan bagian harus dipilih dengan hati-hati untuk mewakili populasi. Jika sampel yang dipilih, peneliti harus menentukan dan berapa banyak orang untuk wawancara. Sampel adalah orang-orang yang bekerja di PT BNI (persero) Tbk Manado. Sampel menggunakan tingkat kepercayaan yang menghasilkan margin of error 0,05 dari populasi karyawan PT BNI (persero) Tbk mulia bahwa peneliti menemukan sekitar 50 orang. Dengan rumus n = N / (1 + N * e5) = 50 / (1 + 100 * 0,05 2) = 40. Menurut Formula ini, Peneliti memutuskan untuk menggunakan 50 orang sebagai responden sebagai sampel penelitian ini.

Uji validitas: Validitas adalah bukti bahwa instrumen, teknik, atau proses yang digunakan untuk mengukur konsep memang mengukur konsep yang dimaksudkan (Sekaran dan Bougie 2009: 449) untuk menganalisis validitas kuesioner, Pearson Product Moment digunakan. Ukuran instrumen adalah valid jika instrumen mengukur apa yang seharusnya diukur.
Diskusi
Pekerjaan Desain pengaruh kepuasan karyawan secara signifikan. Hasil ini didukung oleh penelitian sebelumnya Torrington 2011, desain pekerjaan dan karyawan keterlibatan kepuasan. Telah ada pertumbuhan volume penelitian yang mengeksplorasi bagaimana membawa elemen ini bersama sehingga pekerjaan dapat dirancang baik untuk memaksimalkan dan kepuasan pekerja individu di satu sisi, dan memaksimalkan produktivitas dan kinerja organisasi di sisi lain.
Berdasarkan survei, karyawan PT BNI Tbk Manado bahwa individu pengalaman kerja sehari-hari mereka secara langsung mempengaruhi tingkat perusahaan mereka, dan juga efektivitas pribadi mereka. Hasil ini mengkonfirmasi hasil penelitian sebelumnya oleh Holt 1993 bahwa kompensasi memiliki dampak positif pada kepuasan karyawan. Hal ini terbukti dari analisis korelasi bahwa semua variabel independen memiliki hubungan positif lemah atau sedang satu sama lain. Penelitian ini mirip dengan penelitian sebelumnya Lazear E 1986 Kompensasi adalah segmen transisi antara karyawan dan pemilik bahwa kontrak hasil karyawan. Sebagai calon dari gaji karyawan yang diperlukan kehidupan.

Faktor-faktor ini termasuk; pembayaran menerima dari kerja yang dilakukan atas nama orang mendapatkan pekerjaan tersebut. Karyawan calon adalah salah satu bagian terpenting dari arus kas. Kompensasi sebagian besar sama dengan setengah dari arus kas perusahaan. Tapi di sektor jasa itu lebih dari setengah. Ini adalah besar untuk menarik karyawan dan memotivasi karyawan untuk meningkatkan kinerja Mitchell 1993 di al.

Yang sebagian besar individu yang mendapatkan pendidikan tinggi mereka tidak puas pekerjaan mereka dan omset mereka lebih dari sehingga organisasi mengatasi masalah yang merancang dataran kompensasi untuk mempertahankan karyawan serta memainkan lebih banyak untuk menarik, mempertahankan dan memotivasi untuk memberikan tenaga. universitas tujuan yang berbeda membuat keuntungan mereka dan paket kompensasi untuk menarik mungkin Proses HRM laporan jangka BPR Juni 2009 sebagian besar karyawan percaya kemampuan mereka yang tahu bahwa jika mereka tampil baik membayar dapat meningkat. Dengan kata lain dapat dikatakan bahwa kompensasi dan manfaat efek membuat keputusan karyawan untuk tetap organisasi mereka dan juga menerima tanggung jawab. Pelatihan nilai karyawan sebagai kompensasi dan manfaat paket memiliki meningkatkan hasil kinerja sumber daya manusia biasanya meningkatkan kinerja, kepuasan dan produktivitas juga tinggal di sana dan menarik. Persepsi karyawan tentang organisasi manfaat kebijakan.
Kesimpulan
The menemukan Kesimpulan dari penelitian ini, terdiri dari:
·         Desain pekerjaan dan kompensasi berpengaruh signifikan dan simultan terhadap kepuasan karyawan di PT BNI Tbk, Manado.
·         Desain pekerjaan berpengaruh signifikan dan parsial pada para karyawan' kepuasan di PT BNI Tbk Manado.
·         Kompensasi memiliki pengaruh yang signifikan dan parsial pada para karyawan' kepuasan di PT BNI Tbk Manado.
Rekomendasi
Berdasarkan kesimpulan di atas, ada beberapa rekomendasi untuk PT BNI Tbk, Manado harus mempertimbangkan bahwa Kompensasi positif mempengaruhi Kepuasan Karyawan. Ini berarti bahwa Desain Pekerjaan positif akan memberikan kontribusi hasil positif untuk kepuasan karyawan ketika dilakukan dengan baik. Maka disarankan bahwa karyawan harus menjalankan perusahaan dengan praktek-praktek yang lebih besar seperti tindakan altruistik, memiliki karakter dan memiliki strategi pengaruh untuk meningkatkan kepuasan karyawan bukan hanya mengendalikan organisasi.


0 Response to "Review Jurnal Manajemen Operasional "(Analyses The Effect Of Job Design And Compensation Toward Employee Satisfaction Of Pt. Bni Tbk, Manado)""

Post a Comment

Berkomentarlah dengan Sopan dan sesuai Pembahasan

Note: only a member of this blog may post a comment.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel