7 Faktor penting yang mempengaruhi aktivitas Perencanaan Bisnis


7 Faktor penting yang mempengaruhi  aktivitas  Perencanaan Bisnis
Di era 4.0 ini banyak kaum milenial yang beralih profesi dalam dunia bisnis baik bisnis usaha kecil sampai bisnis online. Namun berproses dalam dunia bisnis tak semudah yang dibayangkan. Tentunya harus disertai dengan mental dan kerja keras yang kuat karena dalam bisnis banyak tantangan yang mebuat orang jatuh bangun dan banyaknya persaingan sehingga menuntut orang yang berproses dalam bisnis harus berinovasi.

Namun dalam merencanakan ada tuju factor yang mempengaruhi Perencanaan Bisnis. Ketujuh factor ini harus dipersiapkan dengan baik agar mencapai tujuan Bisnis

·        Produk

Trend penjualan, sarga produk.. diversifikasi produk, kualitas produk, design produk, style produk, identifikasi produk seperti brand name, trade mark. Bungkus, dan lain-lain.

·        Pasar

Data tentang konsumen, potensi pasara kebiasaan membeli dan konsumen, kebijakan pengikut

·        Program Distribusi

Memilih dan melatih para salesman, memilth saluran distribusi yang paling lepat dan metoda penjualannya, memilih media promosi dan advertisi, menentukan kebijakan harga dan lain-lain.

·        Rencana Produksi

Bahan baku dan bahan-bahan pembantu tenaga kerja, lokasi pabrik layout pabrik, fasilitas pabrik proses produksi, dan lain-lain.

·        Program Penelitian dan Pengembangan

Besamya biaya yang diperlukan untuk program penelitian dan pengembangan ada tidaknya korelasi antara kegiatan penelitian dengan penjualan, manfaat yang akan diperoleh dan program tersebut.

·        Organisasi

Organization chart (struktur organisasi), penempatan individu-individu yang tepat pada masing-masing tingkat jabatan, koordinasi antara masing-masing fungsi dalam organisasi


0 Response to "7 Faktor penting yang mempengaruhi aktivitas Perencanaan Bisnis"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan Sopan dan sesuai Pembahasan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel