Review Jurnal SDM "Teknis dan Strategi Efektivitas Manajemen Sumber Daya Manusia Sebagai Penentuan Kinerja Perusahaan"(Technical and Strategy Effectiveness of Human Resource Management as Determination of Company Performance)


Judul : 


Teknis dan Strategi Efektivitas Manajemen Sumber Daya Manusia Sebagai Penentuan Kinerja Perusahaan(Technical and Strategy Effectiveness of Human Resource Management as Determination of Company Performance)

Abstrak :

Dalam artikel ini, kami berusaha untuk memperbaiki literatur empiris sebelumnya pada topik ini dengan berfokus pada dampak kualitas SDM secara keseluruhan pada perusahaan kinerja. Kami pertama kali mengembangkan argumen bahwa efektivitas HRM, yang termasuk pengiriman kegiatan HRM teknis dan strategis berkualitas tinggi, akan tercermin dalam hasil tingkat perusahaan yang dihargai. Kami kemudian menegaskan bahwa dua jenis kemampuan staf HRM akan berdampak signifikan pada efektivitas manajemen sumber daya manusia perusahaan. Untuk mempelajari dampak efektif HRM- kemampuan staf dan sumber daya manusia pada hasil tingkat perusahaan yang berharga— produktivitas karyawan dan kinerja keuangan perusahaan — kami menguji sampel besar perusahaan yang diambil dari berbagai industri.

Latar Belakang Teori  dan Hipotesis :

Ahli teori institusional memandang organisasi sebagai entitas yang meminta persetujuan untuk kegiatan mereka di lingkungan yang dibangun secara sosial. Kesesuaian ekspektasi untuk perilaku adalah cara di mana perusahaan mendapatkan legitimasi dan penerimaan di mata para pemangku kepentingan. Akibatnya, dalam jangka waktu lama, kegiatan HRM yang menarik bagi para pemangku kepentingan ini tersebar di seluruh populasi perusahaan.
Hipotesis dari penelitian ini adalah :
1)   Perusahaan AS telah mencapai tingkat yang lebih tinggi efektivitas manajemen sumber daya manusia teknis dari efektivitas strategi HRM.
2)  Di perusahaan AS, baik strategis maupun teknis efektivitas manajemen sumber daya manusia akan menjadi terkait dengan kinerja perusahaan.
3)   Staf sumber daya manusia di perusahaan telah mencapai tingkat kemampuan profesional yang lebih tinggi dari kemampuan terkait bisnis.
4)    Efektivitas teknis manajemen sumber daya manusia akan dikaitkan dengan sumber daya dengan kemampuan profesional, dan efektivitas strategis SDM akan dikaitkan dengan profesional dan kemampuan bisnis terkait.

Metode :

Ø  Sampel
Responden adalah eksekutif senior dalam manajemen sumber daya manusia (92%) dan lini posisi (8%). Karena tidak ada perbedaan yang signifikan dalam peringkat efektivitas atau kemampuan yang disediakan oleh lini dan manajemen SDM Selain itu, analisis kami menggabungkan dua subkelompok. Tanggapan survei ini dicocokkan dengan data keuangan yang tersedia untuk publik untuk 293 publikasi yang diadakan perusahaan AS yang berpartisipasi dalam penelitian ini. Data keuangan diperoleh untuk tahun 1991 (tindakan kontemporer, digunakan sebagai variabel kontrol) dan 1992 (langkah-langkah prospektif, digunakan sebagai hasil yang akan diprediksi).
Ø  Ukuran
Berdasarkan tinjauan luas literatur, instrumen survey termasuk item yang menilai efektivitas HRM di berbagai praktik (23 item) dan item yang menilai kemampuan  anggota staf sumber daya manusia perusahaan (18 item; lih. Towers-Perrin, 1992). Kami menjelajahi 41 dimensi item ini, diperlakukan sebagai satu set, menggunakan prinsip analisis faktor komponen dengan rotasi miring.

Hasil :

Hipotesis 1
Seperti yang diperkirakan, responden menggambarkan kegiatan HRM teknis lebih efektif daripada kegiatan HRM strategis perusahaan mereka. Temuan ini konsisten dengan argumen bahwa perusahaan besar di Amerika Serikat lebih mahir dalam kemampuan HRM teknis mereka dari dalam kemampuan HRM strategis mereka. Dengan demikian, seiring waktu, efek langit-langit mungkin mulai membatasi kemampuan perusahaan-perusahaan AS untuk mendapatkan keuntungan kompetitif melalui perbaikan terus dalam kegiatan HRM teknis.
Hipotesis 2
Hipotesis 2 memprediksi bahwa efektivitas HRM teknis dan strategis akan berhubungan secara positif dengan kinerja perusahaan. efektivitas HRM strategis secara bermakna dikaitkan dengan kinerja perusahaan, namun efektivitasnya HRM teknis tidak berhubungan dengan kinerja perusahaan. Diamati HRM hasil kinerja efektivitas-perusahaan menggambarkan hubungan keseimbangan, sehingga sebagian besar dampak darilevel saat ini efektifitas akan tercermin dalam kinerja keuangan saat ini atau calon tahun ini.

Hipotesis 3 dan 4
Hipotesis 3 dan 4
Sebagai prediksi hipotesis 3, responden menggambarkan kemampuan HRM profesional anggota staf HRM perusahaan mereka sebagai lebih besar dari kemampuan hubungan bisnis mereka. Hipotesis 3 telah didukung.
Untuk mengevaluasi Hipotesis 4, kemunduran efektivitas HRM teknis dan strategis pada setiap aspek kemampuan HRM, termasuk variabel kontrol yang relevan dalam persamaan.


0 Response to "Review Jurnal SDM "Teknis dan Strategi Efektivitas Manajemen Sumber Daya Manusia Sebagai Penentuan Kinerja Perusahaan"(Technical and Strategy Effectiveness of Human Resource Management as Determination of Company Performance)"

Post a comment

Berkomentarlah dengan Sopan dan sesuai Pembahasan

Note: only a member of this blog may post a comment.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel