Manajemen Pemasaran: Pengertian Manajemen pemasaran, Pentingnya Pemasaran, Produk Pemasaran

Manajemen Pemasaran: Pengertian Manajemen pemasaran, Pentingnya Pemasaran, Konsep inti Pemasaran dan Produk Pemasaran

Mengapa Pemasaran Itu penting?

Keberhasilan pemasaran itu sering bergantung pada kemampuan pemasaran. Operasi keuangan, akunting dan fungsi bisnis lainnya sesungguhnya  tidak berarti kalau tidak ada permintaan  akan produk dan jasa sehingga perusahaan dapat menghasilkan laba.

Banyak perusahaan sekarang  menciptakan posisi kepala pemasaran  setara dengan level kepala lainnya, seperti eksekutif  kepala dan kepala keuangan.

Apa itu pemasaran ?

Pemasaran adalah  fungsi organisasi dan seperangkat proses untuk menciptakan , mengkomunikasikan dan menyerahkan nilai kepada pelanggan dan mengelola hubungan pelanggan dengan cara  yang menguntungkan organisasi dan para pemiliki sahamnya.

Manajemen pemasaran adalah seni dan ilmu memilih pasar  sasaran dan mendapatkan, menjaga, dan menumbuhkan pelanggan dengan menciptakan, menyerahkan dan mengkomunikasikan nilai pelanggan yang unggul.

Apa Konsep Inti Dari Pemasaran?

Konsep inti dari pemasaran merupakan pertukaran, mencakup perolehan produk  yang diinginkan  dari seseorang dengan menawarkan sesuatu sebagai gantinya. Supaya muncul potensi pertukaran , ada lima persyaratan berikut harus dipenuhi.
·         Sekurang kurangnya ada dua pihak
·         Masing masing memiliki sesuatu yang berharga
·         Masing masing pihak mampu mengkomunikasikan dan menyerahkan
·         Bebas untuk menerima/menolak tawaran pertukaran
·         Yakin bahwa transaksi yang dilakukan adalah yang  tepat dan diinginkan

Transaksi adalah perdagangan nilai antara dua atau lebih. Transaksi tidak menuntut uang sebagai  suatu nilai yang di perdagangkan . Transaksi barter mencakup memperdagangkan barang dan jasa untuk mendapatkan  barang  dan  jasa yang lain.

Apa yang dipasarkan?
·         Barang yang merupakan bagian yang terbesar dari  produksi dan usaha pemasaran kebanyakan Negara.,
·         Jasa, ketika perekonomian semakin maju, maka semakin meningkat proporsi kegiatan mereka yang difokuskan pada  produksi jasa.
·         Acara khusus (event), pemasaran  mempromosikan acara acara khusus terkait dengan waktu bersejarah, seperti pameran dagang , pementasan seni, dan ulang tahun perusahaan.
·         Pengalaman, dengan merangkai beberapa jasa  dan barang  seseorang dapat menciptakan, menggelar dan memasarkan pengalaman.
·         Orang , pemasar selebriti telah menjadi bisnis yang  penting.
·         Tempat, kota, Negara bagian,wilayah dan bangsa bangsa keseluruhan bersaing aktif untuk menarik para turis, pabrik, kantor pusat perusahaan dan tempat tinggal baru.
·         Property adalah hak kepemilikan tak terwujud, baik itu berupa benda nyata atau finansial,
·         Organisasi secara aktif bekerja untuk membangun citra yang kuat dan menyenangkan dalam pikiran  masyarakat public.
·         Informasi dapat di produksi dan dipasarkan sebagai sebuah produk

0 Response to "Manajemen Pemasaran: Pengertian Manajemen pemasaran, Pentingnya Pemasaran, Produk Pemasaran"

Post a comment

Berkomentarlah dengan Sopan dan sesuai Pembahasan

Note: only a member of this blog may post a comment.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel